'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
SSR TB-HIV Care 'AISYIYAH MEDAN BAGIKAN PAKET MAKANAN TAMBAHAN UNTUK PASIEN
04 Juni 2019 13:35 WIB | dibaca 462

Community TB-HIV Care 'Aisyiyah SSR Kota Medan bersama Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kota Medan dan Kelompok Masyarakat Peduli TB 'Aisyiyah Kota Medan membagikan paket makanan tambahan kepada pasien TBC di Kota Medan, Rabu, 29 Mei 2019.

Pembagian paket makanan tambahan dibagi menjadi 2 tahapan. Tahap 1 dilaksanakan di Mesjid Taqwa Muhammadiyah Pasar III Marelan dan tahap 2 dilaksanakan di Aula Annisa PDA Kota Medan Jalan Santun Medan. Adapun jumlah penerima bantuan paket makanan tambahan adalah 100 pasien dari 17 kecamatan di Kota Medan.

M. Irsyad, Koordinator Community TB-HIV Care 'Aisyiyah SSR Kota Medan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan follow up dari kegiatan Filantropi yang dilakukan pada bulan Mei 2019. "Hasil dari filantropi melalui donasi yang diberikan donatur kita. Ada dokter, cendekiawan, perusahaan, dan beberapa orang lainnya yang punya keinginan untuk memberantas tuberkulosis di Kota Medan.

Dari hasil donasi itulah kita undang 100 pasien TBC di Kota Medan dengan harapan pasien termotivasi untuk sembuh. Makanan tambahan ini juga sebagai asupan gizi mereka," ungkap Irsyad.Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam 2 tahapan. Itu untuk memudahkan pasien yang mendapat bantuan makanan tambahan mengingat jarak antarkecamatan yang berjauhan.

"Untuk tahap pertama kita memberi 55 paket untuk 55 pasien dari 8 kecamatan. 55 pasien tersebut didampingi oleh 22 kader. Sedangkan tahap kedua kita berikan kepada 45 pasien dari 9 kecamatan. Ada 19 kader yang mendampingi," tambah Irsyad. ( Finance & Admin TB-HIVCare ‘Aisyiyah SSR Kota Medan, Kusma Linda)

Shared Post: