'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Ta’awun Untuk Negeri di PDA Tanjungbalai
15 Oktober 2019 21:28 WIB | dibaca 614

Tanggal  6 Oktober 2019M / 7 Shafar 1441H, PDA dan PDM  Tanjungbalai melaksanakan milad ‘Aisyiyah dan milad Muhammadiyah di  Kompleks Perguruan Muhammadiyah dengan tema Ta’awun Untuk Negeri. Hadir dalam acara ini Bapak Irwansyah Putra, MA, Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara dan  Ibu Dra. Salmi Abbas, MH ,Wakil Ketua Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Sumatera Utara, serta seluruh anggota baik Pimpinan Daerah, Pimpinan Cabang hingga Pimpinan Ranting. Struktur pimpinan daerah yang hadir untuk menunjukkan eksistensi kepedulian dan dukungan terhadap pergerakan organisasi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah di Kota Tanjungbalai, Ibu Artati Azhari, Anggota DPRD Kota Tanjungbalai/ Ketua GOW Tanjungbalai, Bapak Dahman Sirait, Anggota DPRD Kota Tanjungbalai, Bapak Zainul Arifin, Asisten II Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Sosial, dan Bapak Barianto, Lurah Indra Sakti.

Ketua PDA Tanjungbalai, Hj. Masnun Sinaga, S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kembali ke 3 point untuk diperkuat: Islam sebagai Rahmatan Lil 'Alamin berpedoman pada Qur'an dan Hadits dan tidak terpengaruh Bid'ah, Gerakan dakwah harus semakin hebat mengimbangi peradaban zaman dan lebih intelektual dalam memahami informasi yang dapat memecah belah pergerakan umat Islam, dan Gerakan perempuan berkemajuan dalam membangun fondasi agama dan ekonomi keluarga serta melindungi hak dan kewajiban anak dan perempuan.  Artati Azhari, SE, menyampaikan  'Aisyiyah adalah bagian dari GOW, dan kami siap membantu dan mendukung gebrakan agenda kegiatan 'Aisyiyah di Tanjungbalai. Firdaus Nasution, S.Pd, Ketua PDM Tanjungbalai, melalui Milad tahun ini kita persiapkan gerakan untuk meningkatkan kualitas organisasi Muhammadiyah di Tanjungbalai, baik Amal Usaha maupun Kualitas Kerja Kader secara kompak dan bersahaja. Zainul Arifin, Asisten II Bidang Ekonomi, Pembangunan & Sosial,  mengatakan dengan tema yang diusung diharapkan Muhammadiyah dapat bersinergi dengan perangkat pemerintah untuk NKRI serta sumbangsih pemikiran dan  gerakan untuk membangun masyarakat.

Dra. Salmi Abbas, MA, Wakil Ketua PWA Sumut, sangat mengapresiasi milad ini dan mengingatkan bahwa Muktamar ‘Aisyiyah tinggal hitungan bulan, oleh karena itu PDA Tanjungbalai  segera mengevaluasi program-program yang belum dilaksanakan. Walikota Tanjungbalai , Syahrial, SH, MH selaku alumni mahasiswa UMSU selayaknya dapat lebih memperhatikan pergerakan organisasi Muhammadiyah di Tanjungbalai agar dapat lebih berkembang dengan perkembangan revolusi industri 4.0, begitu juga 'Aisyiyah selaku ortom khusus Muhammadiyah agar dapat bergerak sejalan untuk kemaslahatan bangsa khususnya masyarakat di daerah.

Irwansyah Putra, MA, Sekretaris PWM Sumut, menyampaikan jangan melupakan sejarah bagaimana pelopor pergerakan Muhammadiyah memperjuangkan organisasi ini, berada di setiap daerah berlaku nasional hingga bergerak ke tingkat internasional. Tetaplah berjuang untuk Muhammadiyah dalam menyebarluaskan gerakan dakwah umat Islam. Walaupun ada beberapa isu-isu yang ditujukan terhadap kelemahan pergerakan organisasi di Tanjungbalai, namun semangat para kader tetap terpacu untuk menjaga stabilitas gerakan dan agenda dakwah setiap saatnya.  Pesan paling penting yang belau sampaikan, "Hidup Hidupilah Muhammadiyah, Jangan Mencari Kehidupan di Muhammadiyah. Fastabiqul Khairat." ( PDA Tanjungbalai )

 

Shared Post: