'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
TURBA PWA SUMUT MEMICU SEMANGAT PDA BATU BARA UNTUK BERBENAH
25 Maret 2019 20:11 WIB | dibaca 274

PDA Batu Bara menerima kunjungan kerja dari PWA Sumut yang disebut dengan  " Turba " pada hari Kamis tanggal 21 Maret 2019 bertempat dikantor PDA Batu Bara Jl.Jendral Sudirman no 3 Indrapura dengan tema " Tertib Organisasi dan Administrasi Ciri 'Aisyiyah berkemajuan"

Acara dimulai dengan pembukaan oleh ibu Rismayati S.Pd dari Majelis Dikdasmen, pembacaan ayat suci Alqur'an oleh ibu Masniar S.Pd, Ketua Lembaga Kebudayaan dan kata sambutan oleh ibu Hj.Siti Anilam Damanik,S.Pd dan dilanjutkan Bimbingan dan Arahan dari PWA Sumut  oleh ibu Dra.Azwinar, Apt/Sekretaris PWA Sumut. 

Dalam kata sambutannya Ketua PDA Batu Bara  Ibu Hj.Siti Anilam Damanik,S.Pd mengucapkan  terimakasih kepada PWA Sumut atas kunjungan kerja yang memang sudah lama dinantikan kedatangannya. Beliau berharap kepada jajaran PD 'Aisyiyah Batu Bara dengan adanya kunjungan PWA Sumut ini  akan meningkatkan tertib administrasi dan otomatis akan meningkatkan mutu dan kualitas organisasi.

Dalam Bimbingan dan Arahannya Ibu Dra.Azwinar,Apt menekankan  pentingnya tertib administrasi bagi 'Aisyiyah karena sebagai organisasi wanita Islam  yang sudah lama berdiri 'Aisyiyah sudah mempunyai  peraturan tentang sistim administrasi yang dibuat oleh Pimpinan Pusat 'Aisyiyah dan wajib dipedomani oleh 'Aisyiyah  diseluruh tingkatan organisasi. Materi tentang  tertib administrasi  dibimbing langsung oleh Ibu Dra.Azwinar,Apt dan mengatakan PDA Batu Bara sudah memulainya namun masih ditemukan kekurangan yang bila diperbaiki  Insya Allah 'Aisyiyah di Batu Bara bisa lebih baik  Administrasinya untuk kedepan.

Bimbingan tentang sistim   keuangan/kebendaharaan dilakukan oleh Ibu Dra.Hj.Sarah Sandra yang mengingatkan pentingnya pencatatan alur keluar masuk keuangan, semua harus dicatat/dibukukan lengkap dengan bukti pendukung walaupun uang yang dicatat tersebut adalah  infaq/sadaqah warga 'Aisyiyah yang langsung digunakan untuk kegiatan 'Aisyiyah. Pencatatan yang baik akan mencegah timbulnya fitnah ataupun syak wasangka di belakang hari.

PDA Batu Bara merasa bahagia sekali dengan kunjungan kerja/Turba  PWA Sumut ini karena pembimbingan tentang  Administrasi maupun keuangan/ kebendaharaan dilakukan dengan santai dan  kekeluargaan   sehingga kami merasa nyaman dan mudah menerima apa yang disampaikan. Dalam kata  penutupnya PWA Sumut berharap agar Turba ini  dapat mewujudkan 'Aisyiyah yang berkemajuan khususnya 'Aisyiyah di Batu Bara. (PDA Batu Bara)

Shared Post: