'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Wisata Dakwah PDA Kota Medan Majelis Hukum dan HAM
02 Oktober 2019 15:22 WIB | dibaca 286

Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kota Medan melalui Majelis Hukum dan HAM mengadakan wisata dakwah dan edukasi ke daerah puncak Sibolangit, Kabupaten Karo  pada hari Rabu, tanggal 19 September 2019. Kegiatan ini menjadi menarik karena bukan hanya wisata tetapi lebih kepada kegiatan dakwah.  Wisata dakwah ini  diikuti sebanyak 174 orang anggota Cabang 'Aisyiyah se-Kota Medan berpusat di Sibolangit Center yang merupakan panti rehabilitasi mantan pengguna narkoba.

Ketua PDA Kota Medan Kholisanni Nasution menyatakan kegiatan ini sengaja dilakukan untuk menambah kesadaran dan pengetahuan anggota 'Aisyiyah untuk lebih antisipatif terhadap penyebaran narkoba di kalangan remaja dan anak terutama dalam keluarga. Sejak berdirinya Sibolangit Center pada tahun 2001, tercatat telah ratusan mantan pengguna narkoba yang menjalani rehabilitasi dan sebagian besar berhasil lepas dari genggaman narkoba.

Bapak Syaidatu Zuhra selaku pengurus menjelaskan metode penyembuhan dilakukan dengan pendekatan agama, diantaranya mengisi kegiatan mereka dengan aktivitas keagamaan. Penyembuhan juga dilakukan dengan beberapa terapi psikis diantaranya terapi kesabaran. Untuk penyembuhan secara medis sendiri, tiappasiendi kontrol kesehatannya oleh dokter.

Selain mengunjungi Sibolangit Center, PDA kota Medan Majelis HUMHAM ini juga mengunjungi Yayasan Islamic Center yang merupakan rumah tahfiz Al-Quran. Yayasan ini juga terletak di Sibolangit dan masih dalam tahap pembangunan. PDA kota Medan Majelis HUMHAM turut membantu biaya pembangunan dengan melakukan Gerakan Amal Sholeh yang dikumpulkan dalam acara ramah tamah dengan pihak yayasan.( PDA Kota Medan )

Shared Post: